Sukses

Naik Chopper Bak Dilan, Jokowi Tinjau Proyek Padat Karya di Sukabumi

Bersama sejumlah komunitas motor, Jokowi menempuh rute sekitar 30 kilometer dari Puskesmas Bantar Gadung, Sukabumi.

Fokus, Jawa Barat - Layaknya pemain utama film Dilan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengendarai motor chopper kesayangannya ke Sukabumi, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (9/4/2018), berada di posisi terdepan, lengkap dengan atribut helm, jaket, dan celana jeans, Jokowi melintas di tengah kerumunan warga.

Bersama sejumlah komunitas motor, Jokowi menempuh rute sekitar 30 kilometer dari Puskesmas Bantar Gadung, Sukabumi menuju Desa Pasir Suren dan Desa Citarik di Kecamatan Pelabuhanratu.

Minggu 8 April pagi, Presiden bersama Menteri Kesehatan Nila F Moeloek mengampanyekan pencegahan kekurangan gizi yang berdampak pada tinggi badan yang tidak sesuai. Warga harus mengonsumsi asupan gizi lengkap sejak ibu mengandung hingga pemberian ASI sampai masa balita.

Dari puskesmas, Presiden mengendarai motor choppernya untuk meninjau kegiatan percepatan pembagunan di Pelabuhan Ratu. Selain meninjau proyek padat karya, Jokowi sengaja mencoba jalur wisata di Pelabuhan Ratu. Sebagai orang nomor satu di negeri ini, Jokowi tetap patuh menunjukkan kelengkapan surat kendaraan.

"Surat-surat ada semuanya. Kalau sudah seperti ini semuanya harus lengkap," ujar Presiden RI Jokowi.

Selama ini Jokowi hanya mengendarai motor barunya Royal Enfield Bullet 350 cc bergaya chopper seharga Rp 140 juta di Istana Bogor.