Sukses

Kisah Aiptu Muchsin, Polisi Berhati Mulia di Cipete Utara

Hasil dari pembuatan pot ban bekas inilah ia kumpulkan, kemudian secara berkala dibelikan sembako untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan.

Patroli, Jakarta - Aiptu Muchsin, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, secara berkala memberikan bingkisan sembako kepada yang membutuhkan. Bila di rupiahkan, nilainya memang tidak seberapa. Namun, setidaknya dapat meringankan siapapun yang mendapat bantuan.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (7/4/2018), langkah kecil Aiptu Muchsin ini sebenarnya berawal dari keinginannya mengolah ban bekas menjadi pot tanaman untuk memperindah lingkungan di Cipete Utara.

Tanpa di sangka, ternyata pot buatan bapak tiga anak ini banyak diminati orang. Muchsin pun mengajak pihak kelurahan untuk memenuhi banyaknya pesanan.

"Pesanan ini banyak untuk penghijauan lingkungan. Pemasarannya biasanya ke kantor RW dan lain sebagainya. Pemanfaatan uang ini untuk membantu orang lain juga yang membutuhkan," kata Bhabinkamtibnas Cipete Utara Aiptu Mucsin.

Hasil dari pembuatan pot ban bekas inilah ia kumpulkan, kemudian secara berkala dibelikan sembako untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan.

Meskipun pembuatan pot menyita waktunya, Aiptu Muchsin tidak lantas lupa dengan tugas pokoknya menjadi pembina keamanan dan ketrtiban masyarakat di Kelurahan Cipete Utara.

Kepekaan dan kepedulian Aiptu Muchsin membawanya menjadi dekat dan memahami kondisi masyarakat di wilayah tugasnya. Muchsin memahami bahwa persoalan keamanan tak melulu berawal dari niat jahat, tapi bisa berlatar persoalan persoalan sosial yang tak terungkapkan.