Sukses

Kronologi Bus Transjakarta Lindas Pengendara Motor di Kebon Jeruk

Tepat di Jalan Arteri Kebon Jeruk, korban nekat menyalip Bus Transjakarta dengan masuk melalui celah separator busway yang terbuka.

Patroli, Jakarta - Sesosok jasad pria pengendara sepeda motor tergeletak di Busway Koridor 8, Jalan Arteri, Kebon Jeruk, setelah tertabrak Bus Transjakarta jurusan Harmoni-Lebak Bulus. Korban bernama Condro Puji Priyanto warga Kebayoran Lama Jakarta Selatan, mengalami luka parah di bagian kepala lantaran tergilas bus.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Minggu (8/4/2018), saksi mata menuturkan, kecelakaan bermula saat sepeda motor yang dikendarai Condro melaju kencang dari arah Kedoya menuju Permata Hijau. Tepat di Jalan Arteri Kebon Jeruk, korban nekat menyalip Bus Transjakarta dengan masuk melalui celah separator busway yang terbuka.

Nahas, sepeda motor korban terserempet sebelum sempat mendahului bus. Pengemudi Bus Transjakarta yang tidak bisa menghindar akhirnya menabrak hingga melindas korban beserta sepeda motornya.

"Awalnya korban ini masuk busway dan dalam posisi ngebut. Korban ini ingin menyalip bus Transjakarta yang ada di depannya melewati sela-sela separator busway. Dan tiba-tiba saja pengemudi jatuh dan langsung terlindas busway ini," kata seorang saksi Alvin.

Peristiwa ini lagi-lagi menjadi pelajaran penting agar kendaraan pribadi tidak menggunakan Jalur Bus Transjakarta. Selain nyawa korban melayang, kecelakaan ini juga membuat sepeda motor korban rusak parah.