Sukses

PKS Mengaku Sering Bicara dengan Anies, Bahas Pilpres 2019?

PKS mengaku dukungan terhadap Anies bisa saja terjadi namun tergantung situasi dan kondisi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden PKS, Sohibul Iman, mengaku sering berbicara dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Keduanya membahas terkait dengan masa depan bangsa.

"Ya kita kalau ngobrol sih apa saja sering ya. Termasuk tentang masa depan dan sebagainya," kata Sohibul Iman di acara Pelatihan Perempuan Siaga Dasar (Latansa) di Bukit Perkembangan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (8/4/2018).

Lebih lanjut saat ditanya apakah PKS akan mendukung Anies Baswedan menjadi presiden, Sohibul Iman mengaku dukungan itu bisa saja terjadi dengan melihat situasi dan juga kondisi.

"Ya itu sih proses politik berjalan aja ya. Nanti kalau memang arah politik ke A ya kita ke A, kalau B ke B, kalau C ke C," ujarnya.

Nama Anies Baswedan beberapa kali muncul di sejumlah survei kandidat cawapres 2019. Namun, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku tak setuju jika mantan Mendikbud itu benar-benar meramaikan Pilpres 2019 mendatang.

Namun, Anies berpendapat lain. Dia mengaku sama sekali tidak berpikiran untuk maju bertarung pada pilpres tahun depan. Menurut dia, yang terpenting saat ini adalah kemajuan Jakarta.

"Maju ke mana? Ini saya lagi urus Jakarta gini. Masa sih, hasil survei bilang gitu?" kata Anies usai menghadiri seminar keperawatan dan musyawarah wilayah IPKJI DKI di Aula RS PGI Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 7 April 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Dihubungi

Anies Baswedan mengaku belum dihubungi, apalagi diajak bicara dengan mitra koalisi terkait pencalonannya sebagai cawapres Prabowo.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan, masih fokus mengurusi Jakarta. Begitu juga soal peluang dirinya akan maju dalam Pilpres 2024 nanti.

"Belum ada komunikasi. Urus Jakarta dululah. Lagian emang 2024 saya mau maju? Tahu dari mana?" ujar Anies Baswedan sambil tersenyum.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • PKS