Sukses

Anies Baswedan Pastikan Pemprov DKI Jual Saham PT Delta Djakarta

Penjualan saham PT Delta Jakarta merupakan salah satu janji yang diungkapkan Anies-Sandi saat maju Pilgub Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan telah membahas penjualan saham PT Delta Djakarta dengan wakilnya, Sandiaga uno. Menurut dia, mereka sepakat akan mengeksekusi rencana itu.

"Pasti dilepas, pasti," ujar Anies di acara Pelatihan Perempuan Siaga Dasar (Latansa) di Bukit Perkembangan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (8/4).

Penjualan saham PT Delta Jakarta merupakan salah satu janji yang diungkapkan Anies-Sandi saat maju Pilgub Jakarta. PT Delta merupakan perusahan produsen minuman beralkohol.

Penjualan saham milik Pemprov DKI di perusahaan itu menurut Anies sudah dikaji mendalam. Bahkan, ia mengaku saat ini tengah proses untuk menjualnya.

"Kami sedang bicarakan soal itu, Minggu lalu saya bicara juga dengan pak wagub soal itu, kami akan siapkan prosesnya," ujarnya.

Anies belum mau menjelaskan ke mana dana hasil penjualan saham itu nanti akan dialokasikan.

"Nanti dulu, laku dulu baru bicara uangnya," pungkas Anies.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Terganggu Penjualan Saham

Sebelumnya, Direktur Pemasaran PT Delta Djakarta Tbk, Romy Titiherus mengaku kinerja perseroan tak akan terganggu dengan adanya wacana penjualan saham oleh Pemprov DKI. Dia yakin strategi perusahaan yang berusaha menjaga daya saing pasar akan mampu mempertahankan kinerja positif yang dilakukan perseroan.

"Sebenarnya saya belum berkapasitas untuk mengomentari wacana tersebut. Karena informasi tersebut, belum resmi kami terima dari pihak Pemprov DKI tapi saya yakin tidak akan mempengaruhi," ujar Roni di Hotel Ayana,Jakarta, Rabu (3 April 2018).

Roni mengatakan Pemprov DKI menempatkan dua orang komisaris untuk mengawasi kerja operasional dan memberikan arahan untuk perseroan. "Kita tetap bisnis seperti biasa, untuk pengawasan ada dua komisaris dari Pemprov. Pak Michael Brata dan Pak JJ Nurjaman, mereka secara rutin ikut rapat," katanya.

Roni menambahkan tahun ini perusahaan akan mengeluarkan produk minuman baru untuk menarik minat konsumen sekaligus untuk mendorong pendapatan perusahaan. Selain itu, perusahaan juga akan memperluas basis perdagangan ke daerah yang belum pernah dijangkau.

"Untuk menarik minat konsumen yang tinggi kami memperkenalkan produk San Miguel Cerveza Negra. Kami yakin kinerja kami meningkat seiring dengan terobosan baru," pungkasnya.

Reporter : Ronald 

Sumber  : Merdeka.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.