Sukses

Tim Sar Temukan Pendaki Asal Slovakia yang Hilang di Merbabu

Tim SAR akhirnya menemukan Andrey Voytech, yakni pendaki asal Slovakia di dasar jurang Gunung Merbabu.

Liputan6.com, Semarang - Setelah dinyatakan hilang sejak 30 Maret lalu, Tim SAR akhirnya menemukan Andrey Voytech, yakni pendaki asal Slovakia di dasar jurang Gunung Merbabu, pada Sabtu siang.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (8/4/2018), detelah melakukan pencarian selama tujuh hari, Tim SAR gabungan akhirnya menemukan tubuh Andrey Voytech di dasar jurang sedalam 14 meter, di area Kali Menek, Gunung Merbabu, Semarang.

Proses evakuasi berlangsung dramatis, lantaran dasar sungai yang cukup curam dari bibir tebing. Tim SAR harus menggunakan tali agar bisa turun mengevakuasi jasad korban.

Upaya pencarian berhasil, setelah sembilan personel Tim SAR gabungan menyusuri aliran Kali Menek dari bagian hulu. Saat ditemukan, pendaki asal Slovakia ini terluka parah di bagian kepala. diduga akibat benturan keras saat terjatuh.

Rencananya jasad korban akan dievakuasi ke Rumah Sakit Bahayangkara, Semarang untuk dilakukan visum dan di serahkan ke Kedutaan Besar Slovakia.

Sementara, Andrey Voytech yang sebelumnya diduga berasal dari Selandia Baru, dinyatakan hilang sejak sabtu 30 Maret lalu. Andrey dilaporkan belum turun, setelah mendaki Gunung Merbabu, melalui pos pendakian Cuntel Getasan, Kabupaten Semarang.