Sukses

Antusiasme Warga Tangerang Gunakan Moda Transportasi Massal

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman menyatakan, antusiasme warga Tangerang untuk menggunakan moda transportasi massal,

Liputan6.com, Tangerang - Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman menyatakan, antusiasme warga Tangerang untuk menggunakan moda transportasi massal, Bus Rapid Transit (BRT) Trans Tangerang, saat ini terus meningkat.

Sejak dioperasikan Desember 2016, ada 36 ribu penumpang yang menggunakan transportasi ini setiap bulannya (2017). Jumlah tersebut terus bertambah karena pelajar sudah memanfaatkan Trans Tangerang sebagai kendaraan umum yang aman dan nyaman.

"Ada 10 unit bus Trans Tangerang yang beroperasi setiap harinya sejak pukul 05.30 WIB hingga 19.00 WIB," ujar Saeful melalui pesan tertulis, Sabtu 7 April 2018.

Dengan hanya bertarif Rp 2 ribu, Trans Tangerang melayani sejumlah rute, yakni Poris Plawad - Jatiuwung dan kini sudah sampai Jatake. Ke depannya, akan ditambah empat koridor hingga mencapai Karawaci, Ciledug dan Cadas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Terus Dikembangkan

"Rute perjalanan Trans Tangerang akan dikembangkan ke beberapa wilayah lagi dan sekarang sedang dalam proses persiapan dengan membuat halte di beberapa titik sehingga mudah dijangkau masyarakat," paparnya.

Moda transportasi lainnya yang juga sedang dikembangkan adalah Transjabodetabek jurusan Kabon Nanas - Jakarta dan Palem Semi - Jakarta. Kedepannya akan dikembangkan untuk koridor Ciledug dan Daan Mogot. 

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.