Sukses

Tol Pejagan Siap Tampung Pemudik

Pengerjaan ruas Tol Pejagan Brebes-Semarang, Jawa Tengah, terus dikebut untuk menyambut luapan pemudik di musim Lebaran 2018 dua bulan mendatang.

Liputan6.com, Jawa Tengah - Ruas Tol Pejagan Brebes dipastikan terhubung hingga Kota Semarang dan dapat digunakan pada musim mudik Lebaran tahun 2018.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang Terkini SCTV, Sabtu (7/4/2018), pengerjaan ruas Tol Pejagan Brebes-Semarang, Jawa Tengah, terus dikebut untuk menyambut luapan pemudik di musim Lebaran 2018 dua bulan mendatang.

Sejumlah titik pengerjaan yang menjadi perhatian, di antaranya pengerjaan jembatan perbatasan Kaligangsa Sidokaton dan exit Tol Adiwerna di Kabupaten Tegal.

Meski demikian, belum seluruh ruas bisa dioperasionalkan. Sebagian ruas masih fungsional seperti ruas Pemalang, Batang, dan Semarang.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di dalam tol seperti arus mudik Lebaran tahun 2016 silam, Korlantas Polri menyiapkan pengalihan arus kendaraan dari jalan tol menuju jalur arteri Pantura.