YPAPK dan Kemensos Gelar Pengobatan Gratis di Pelosok NTT

Oleh Rinaldo pada 07 Apr 2018, 06:00 WIB

Fokus, Nusa Tenggara Timur - Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) SCTV Indosiar, bersama Kementerian Sosial Republik Indonesia menggelar pengobatan gratis di Dusun Fatubesi, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (7/4/2018), kegiatan sosial itu mendapat apresiasi dari masyarakat di perbatasan, mengingat selama ini warga selalu kesulitan mengakses layanan kesehatan yang memadai.

Sementara Fatubesi merupakan salah satu dusun terpelosok di NTT. Untuk menuju tempat ini warga harus melewati jalan-jalan yang rusak. Namun kendala itu tak menyurutkan masyarakat untuk mengikuti kegiatan pengobatan gratis dari YPAPK.

Kegiatan sosial ini dapat meringankan beban masyarakat. lantaran selama ini mereka harus mengeluarkan biaya pengobatan dan transportasi menuju Atambua untuk peroleh layanan kesehatan.

Kemudian Menteri Sosial, Idrus Marham yang datang meninjau, sepakat bahwa kesehatan adalah modal untuk masyarakat sejahtera, Sementara kesejahteraan masyarakat merupakan pertahanan bangsa yang efektif.

"Kesejahteraan rakyat adalah merupakan pertahanan bangsa yang paling efektif, dalam rangka itu kami akan keliling dan melihat bagaimana kondisi masyarakat kita yang ada di wilayah perbatasan," ujar Menteri Sosial RI, Idrus Marham.

Kegiatan pengobataan gratis oleh YPAPK seperti ini, akan terus menjangkau wilayah-wilayah perbatasan di seluruh penjuru Tanah Air.