YPAPK Bersama Kemensos Bangun 5 Unit MCK di Kabupaten Belu

Oleh Rinaldo pada 07 Apr 2018, 07:00 WIB

Liputan6SCTV, Belu - Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) bekerja sama dengan Kementerian Sosial, membangun dan merenovasi lima unit MCK di sebuah desa di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. Sumbangan dari pemirsa setia SCTV ini juga disalurkan melalui program pengobatan gratis bagi ratusan pasien di perbatasan Indonesia.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Sabtu (7/4/2018), bukan perjalanan yang mudah untuk menuju ke Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu. Di tempat ini, YPAPK, bekerja sama dengan Kementerian Sosial, merenovasi tiga unit MCK yang biasa digunakan warga.

Tim YPAPK, selanjutnya singgah di Sekolah Dasar Nuwawin dan merenovasi dua unit MCK yang sudah dalam keadaan tidak layak pakai. Selain memperbaiki lantai dan atap toilet, sistem saluran air juga dibenahi.

Selain memperbaiki MCK, YPAPK juga menggelar pengobatan gratis di Dusun Fatubesi, Desa Maudemu, Kecamatan Lamaknen. Sekitar 500 warga yang berada di wilayah perbatasan ini sangat bersyukur, karena tidak perlu susah ke Kota Atambua yang jaraknya ratusan kilometer untuk berobat. Masyarakat berharap, pengobatan gratis ini bisa terus menjangkau wilayah-wilayah lain di perbatasan.