Sukses

Gerindra: Prabowo King Maker, Nggak Mungkin Galau

Partai Gerindra menepis anggapan Ketua Umum Prabowo Subianto bimbang maju di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra menepis anggapan Ketua Umum Prabowo Subianto bimbang maju Pilpres 2019. Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa mengatakan, Prabowo hanya mempertimbangkan dengan matang.

"Kami semua menyerahkan kebijakan kepada Pak Prabowo. Kalau galau sih enggak, masa galau, king maker kok galau," ujar Desmond di Gedung DPR Senayan Jakarta Selatan, Jumat (6/4/2018).

Desmond juga mencontoh Ahok yang dulu namanya belum melejit sampai sekarang ini, begitu pula Anies. Jokowi-Ahok sendiri pernah diusung partai Gerindra pada Pilgub DKI Jakarta 2012 lalu. Maka dari itu, misi Prabowo untuk menang tak pernah bimbang.

"Ahok dulu bukan siapa-siapa, Jokowi, juga Anies. Masa Beliau (Prabowo) bertarung tidak untuk menang, ini yang harus dipahami. Karena hari ini masyarakat menginginkan presiden baru," ujar Desmond.

Desmond juga beralasan bahwa petahana yakni Joko Widodo juga belum mendeklarasikan untuk maju nyapres. Hal itu juga menjadi pertimbangan Prabowo.

"Oh enggak, ini bukan galau (bimbang) ini ya jadi soal hari ini Pak Jokowi belum mendeklarasikan," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepakat dengan PKS

Gerindra sendiri hanya perlu satu partai lain untuk mendapatkan tiket Pilpres. Sampai saat ini hanya PKS yang berpotensi untuk berkoalisi bersama Gerindra. 

"Tiket syukur Alhamdulillah sudah ada kesepakatan-kesepakatan. PKS itu salah satu bentuk konkret yang lain-lain juga. Tergantung Pak Jokowi juga memilih siapa. Ada kabar Puan mau ketemu Pak Prabowo. Jangan-jangan kami dengan PDIP bisa juga," ucap Desmond.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.