Sukses

Pesan Wiranto untuk Sekjen Wantannas Doni Monardo

Wiranto menuturkan, tugas pokok dari Wantanas, yakni membantu Presiden Jokowi merumuskan kebijakan strategis

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Wiranto berharap Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) yang baru, Letnan Jenderal Doni Monardo, segera menyusun program bela negara secara nasional.

"Wantannas diharapkan dapat menyusun suatu blue print program bela negara secara nasional dan dijabarkan dalam modul-modul khusus yang bisa diterima seluruh lapisan masyarakat," kata Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jumat (6/4/2018).

Dia menuturkan, tugas pokok dari Wantannas, yakni membantu Presiden Jokowi merumuskan kebijakan strategis dan memberikan rekomendasi saran tindak yang relevan, serta mutakhir dalam hal pembinaan ketahanan nasional.

"Wantannas berpijak pada tiga pilar kegiatan strategis yang secara berlanjut dan simultan terus dilaksanakan," jelas Wiranto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumuskan Kebijakan Strategis

Ketiga pilar tersebut, masih kata dia, adalah merumuskan kebijakan dan strategi nasional dalam rangka menjamin keselamatan bangsa dan negara dari ancaman terhadap kedaulatan, kedua menyusun perkiraan risiko pembangunan nasional yang dihadapi.

"Ketiga merumuskan kebijakan dan strategi nasional dalam rangka merehabilitasi akibat risiko pembangunan," ungkap Wiranto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.