Sukses

Sebelum Didor Polisi, Pelaku Skimming Asal Bulgaria Lawan Petugas

Hingga saat ini, aparat Polda Metro Jaya telah menangkap 13 orang anggota jaringan skimming Internasional.

Patroli, Jakarta - Seorang warga negara Bulgaria diduga melakukan tindakan kejahatan skimming atau pencurian data elektronik kartu kredit dan kartu debit. Pria berinisial GDP tersebut tewas dalam operasi penangkapan yang dilakukan aparat Resmob Polda Metro Jaya di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Jumat (6/4/2018), saat itu, pelaku yang diduga bagian dari jaringan internasional kejahatan skimming, berupaya melawan petugas dengan menggunakan pisau saat akan ditangkap. Karena mendapat perlawanan, polisi bertindak tegas dengan menembak pelaku.

"Pada saat kita lakukan penangkapan, tersangka ini melakukan tindakan perlawanan dengan menggunakan pisau yang saat ini sudah kita jadikan barang bukti," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Hingga saat ini, aparat Polda Metro Jaya telah menangkap 13 orang anggota jaringan skimming internasional. Jaringan tersebut membuat mesin duplikat data yang digunakan di 64 ATM bank nasional.

Dari tangan pelaku, polisi juga menyita 800 kartu skimming siap pakai, 3 laptop, dan berbagai alat untuk melakukan aksi kejahatan. Hingga kini, seorang warga Bulgaria lainnya yang berperdan sebagai penyedia alat skimmer tengah dalam buruan polisi.Â