Sukses

Mantan Pangdam Siliwangi Doni Monardo Dilantik Jadi Sekjen Wantannas

Pelantikan Doni Monardo digelar di kantor Kementerian Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam).

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Pangdam III Siliwangi Letnan Jenderal Doni Monardo resmi dilantik menjadi Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas). Pelantikan digelar di kantor Kementerian Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam).

Dalam pelantikan yang bersifat tertutup itu, turut hadir Menko Polhukam Wiranto beserta jajaran lainnya. Doni pun diambil sumpahnya dan kemudian menandatangani berita acara pelantikan.

Usai pelantikan, Doni Monardo memilih tidak berbicara dengan awak media. Dia langsung menuju ke kantornya, yang tak jauh dari kantor Menko Polhukam.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menunjuk Pangdam III Siliwangi, Mayjen Doni Monardo menjadi dengan jabatan barunya bintang di pundak Doni bertambah menjadi tiga atau letnan jenderal (Letjen).

Doni Monardo menggantikan posisi Irjen Tjetjep Agus Supriyatna yang saat ini menjabat sebagai Plt Sesjen Wantannas. Keputusan itu tertuang dalam Keppres Nomor 24/TPA tahun 2018 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional. Keppres ditetapkan pada 14 Maret 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Doni Monardo

Doni Monardo sempat menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Lalu menjadi Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus), dan Pangdam XVI/Pattimura.

Nama jebolan Akademi Militer 1985 ini harum ketika ditugaskan oleh Presiden SBY menjadi Wakil Komando Satuan Tugas untuk membebaskan kapal MV Sinar Kudus yang dibajak perompak Somalia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.