Sukses

Belum Punya Legalitas, Hanura Kubu Sudding Gelar Rapimnas

Hanura masih terpecah ke dalam dua kubu yang masing dimotori Sarifudin Sudding dan Oesman Sapta Odang.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Hanura kubu Daryatmo menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) hari pertama di Gedung DPP Hanura, daerah Bambu Apus, Jakarta Timur. Dalam pembukaan Rapimnas, Ketua Umum Partai Hanura Kubu Sarifudin Sudding itu, Daryatmo, memberikan sambutannya dengan bersemangat.

Salah satu yang dibicarakan oleh Daryatmo adalah penegasan langkah mereka berada di trek yang benar sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Gugatan SK Kemenkumham telah membuahkan hasil, dengan adanya putusan sela. Kita sepakat, apa yang kita lakukan berada dalam koridor hukim dan etika. Saya semakin yakin apa yang kita perjuangkan ini ada di rel kebenaran," ucap Daryatmo dalam sambutannya, Kamis (5/4/2018).

Padahal dengan putusan sela itu, PTUN memerintahkan kepengurusan Hanura kembali ke titik sebelum konflik kubu Sudding dengan Oesman Sapta Odang. Di kepengurusan itu, OSO menjabat Ketum, sementara Sudding menjadi Sekjen. 

Namun, dengan berapi-api, Daryatmo mendesak Kemenkumham untuk menindaklanjuti hasil Munaslub Partai Hanura kubunya yang telah dilakukan pada bulan Januari lalu. Dalam Munaslub itu, Daryatmo terpilih sebagai ketua umum.

"Dengan dikabulkannya putusan sela, kita juga melakukan langkah politik untuk mendesak Kemenkumham untuk menindaklanjuti hasil munaslub," tegasnya.

Namun, Daryatmo juga menyadari, kepengurusan partai Hanura kubunya, belum diakui secara de jure. Sebab, belum ada putusan yang mengikat melalui Kemenkuham.

Namun, dia tetap optimistis, mengajak seluruh kader dan pengurus partainya untuk tidak berkecil hati dan tetap solid. Ia menargetkan kepengurusannya legal secara hukum dan menjadikan partai Hanura tetap eksis dan besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rencananya Dihadiri Wiranto

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) hari ini dihadiri oleh jajaran pengurus dan kader Partai Hanura. Rencananya, kegiatan ini akan dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Hanura, Wiranto.

Namun hingga berita dinaikkan, Wiranto tak terlihat menghadirinya. Rapimnas Partai Hanura kubu Daryatmo ini akan diadakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 5-6 April 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.