Tumpahan Minyak di Teluk Balikpapan Rusak Ekosistem Laut

Oleh Maria Flora pada 05 Apr 2018, 13:45 WIB
Diperbarui 05 Apr 2018, 13:45 WIB

Liputan6.com, Balikpapan - Tumpahan minyak di Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur meluas. Tumpahan minyak merusak ekosistem laut dan bisa membahayakan warga dan petugas yang melakukan pembersihan secara manual.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Kamis (5/4/2018), dampak tumpahan minyak di Teluk Balikpapan belum dapat teratasi. 

Dari pantauan citra satelit, tampak tumpahan minyak berwarna hitam menyebar hingga ke Selat Makassar. Tak hanya sempat menelan korban jiwa, pencemaran juga merusak ekosistem laut. Pesut dan lumba-lumba dikabarkan banyak yang mati.  

Sementara itu, penanganan masih dilakukan secara manual. Petugas dan masyarakat dikerahkan untuk melokalisir dan mengambil tumpahan minyak.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya