Tim Penyidik Geledah Rumah Bos Abu Tours di Cinere

Oleh Rinaldo pada 05 Apr 2018, 10:56 WIB
Diperbarui 05 Apr 2018, 10:56 WIB

Fokus, Depok - Tim penyidik Polda Sulawesi Selatan menggeledah rumah bos Abu Tours Hamzah Mamba di kawasan elite di Cinere, Depok, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Kamis (5/4/2018), penggeledahan rumah mewah milik bos travel perjalanan umrah Abu Tours dilakukan tujuh penyidik dari Polda Sulawesi Selatan. Satu per satu ruangan di komplek Kartika Residence yang terletak di Cinere diperiksa.

Dalam penggeledahan ini, petugas mencari sejumlah barang bukti atas dugaan kasus penipuan umrah dengan korban ribuan jemaah yang dilakukan Hamzah Mamba.

Menurut warga sekitar, bos Abu Tours telah empat tahun tinggal di perumahan ini. Hamzah jarang bergaul dengan warga setempat yang sebagian juga menjadi korban perjalanan umrah yang dikelolanya.

"Saya datang sendiri ke kantor. Pelunasannya itu 3 bulan sebelum keberangkatan. Saya daftar sejak pertengahan 2017 lalu dijanjikan berangkat Januari 2018. Tapi sampai sekarang tidak ada kejelasan. Hanya janji-janji saja," kata warga Isti.

Dalam penggeledahan, penyidik juga memasang papan penyegelan di depan rumah. Usai melakukan penyelidikan dan menyita aset berharga termasuk sebuah mobil mewah, penyidik juga akan menggeledah kantor Abu Tours di kawasan Jalan Cinere, Depok, Jawa Barat.