Sukses

Dinilai Arogan, Satpol PP di Ponorogo Diserang PKL

Dinilai arogan dan berperilaku sewenang-wenang, petugas Satpol PP Ponorogo dilempari botol plastik minuman oleh pedagang kaki lima.

Fokus, Ponorogo - Penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Ponorogo, Jawa Timur, diwarnai kericuhan saat para pedagang menyerang petugas, sesaat setelah dilakukan penertiban. Pedagang nyaris mengeroyok petugas Satpol PP karena dianggap arogan dan berlaku sewenang-wenang.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Rabu (4/4/2018), pasca penertiban PKL di kawasan Jalan Sultan Agung, Ponorogo, Jawa Timur, Selasa malam, 3 April 2018, ratusan pedagang marah dan melempari petugas Satpol PP yang berada di truk. Aksi pedagang bukan tanpa alasan.

Mereka menilai  penertiban yang dilakukan petugas arogan dan sepihak. Apalagi penertiban tidak melalui pemberitahuan secara resmi. Guna mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, polisi yang datang ke lokasi meminta petugas meninggalkan lokasi.

Akibat peristiwa ini, terjadi macet panjang karena para pengguna jalan yang berhenti untuk melihat. Apalagi di sekitar lokasi, banyak lapak milik pedagang yang dirobohkan agar gerobak mereka tidak diangkut petugas Satpol PP. Rencananya, petugas kepolisian setempat akan memanggil Satpol PP dan PKL untuk mencari jalan keluar.