Sang Ayah Meninggal, Menantu Jokowi Tak Kuasa Menahan Tangis

Oleh Fajar Abrori pada 04 Apr 2018, 08:04 WIB
Diperbarui 04 Apr 2018, 08:04 WIB
selvi

Liputan6.com, Solo - Jenazah besan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Didit Supriyadi akan dimakamkan hari ini, Rabu (4/4/2018), di Tempat Pemakaman Umum Purwoloyo. Sepanjang Selasa kemarin, pelayat terus berdatangan ke rumah duka di Perumahan Harmony Kutai Residence, Jalan Kutai Barat 8, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi datang melayat pada Selasa malam. Jokowi yang urung memberikan keterangan pers meninggalkan rumah duka sekitar pukul 21.00 WIB.

Dia kemudian meminta putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka yang juga suami Selvi Ananda, putri almarhum, untuk memberikan keterangan pers.

"Nanti biar Gibran yang memberikan keterangan," kata Jokowi saat akan meninggalkan rumah duka.

Tak berselang lama, Gibran didampingi sang istri Selvi Ananda, serta kakak ipar, Dita Andini, dan suaminya menyampakan keterangan kepada awak media. Dalam kesempatan itu, Gibran menjelaskan sebelum meninggal, mertuanya sempat dirawat di rumah sakit hingga mengembuskan napas terakhir.

"Mohon juga didoakan almarhum untuk mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," kata Gibran.

Dia menambahkan, pihak keluarga memutuskan untuk memakamkan jenazah Didit Supriyadi di tempat pemakaman umum di Purwoloyo. "Pemakaman akan dilakukan pada hari Rabu di Purwoloyo, Pucang Sawit, Solo," ungkap Gibran.

Selama putra sulung Jokowi menyampaikan keterangan pers kepada media, sang istri yang juga mantan Putri Solo, Selvi Ananda; dan kakaknya, Dita Andini, tak kuasa menahan tangis. Beberapa kali, kedua putri pasangan almarhum Didit Supriyadi dan Sri Partini itu terlihat menyeka air mata.

2 dari 2 halaman

Selvi Dampingi Sang Ayah

Jokowi melayat ke kediaman besannya
Jokowi melayat ke kediaman besannya

Besan Presiden Jokowi, Didit Supriyadi, mengembuskan napas terakhir di RSUD Dr Moewardi, Solo, Jawa Tengah. Saat wafat, dia didampingi keluarganya, termasuk sang putri yang merupakan istri dari Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda

Kasubag Hukum dan Humas RSUD Dr Moewardi Solo Eko Haryati mengatakan, besan Jokowi meninggal dunia saat dirawat di bangsal Cendana II RSUD Dr Moewardi sekitar pukul 09.00 WIB.

"Mbak Selvi dan kerabat ikut mendampingi saat mengembuskan napas terakhir. Tapi Mas Gibran tidak ada," kata dia, Selasa (3/4/2018).

Setelah dinyatakan meninggal dunia, selanjutnya jenazah mertua Gibran Rakabuming Raka dibawa menuju kamar jenazah.

"Saat di kamar jenazah, Mbak Selvi pulang lebih dulu. Sedangkan istri dan kerabatnya ikut mendampinginya," ujar Eko.

Jenazah besan Presiden Jokowi itu kemudian dibawa menggunakan mobil jenazah sekitar pukul 12.00 WIB. Kemudian, iring-iringan mobil jenazah tiba di rumah duka pada pukul 12.20 WIB.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by