Sukses

Besan Jokowi Wafat, Rapat Terbatas Kabinet Dibatalkan

BEsan Jokowi sempat dirawat di RSUD dr. Moewardi, Solo, sebelum wafat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengucapkan bela sungkawa kepada Presiden Jokowi atas meninggalnya besannya Didit Supriyadi hari ini. JK mengatakan hari ini rencananya akan menggelar rapat terbatas.

Namun pelaksanaannya ditunda lantaran Jokowi akan terbang ke Solo untuk melayat.

"Iya beliau mau melayat ke Solo. Tentu kita ucapkan bela sungkawa yang dalam atas meninggalnya besan bapak Jokowi," kata JK di kantornya, Jl Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (3/4/2018).

Diketahui sebelumnya, Besan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga ayahanda Selvi Ananda, Didit Supriyadi meninggal dunia, Selasa (3/4/2018). Salah satu kerabat Jokowi, Haryanto membenarkan kabar lelayu tersebut.

"Benar, Pak Didit (meninggal)," ujar kakak kandung Ibu Negara Iriana Jokowi saat dihubungi wartawan.

Mengenai penyebab meninggalnya ayah mertua Gibran Rakabuming Raka tersebut, Haryanto mengaku belum mengetahui. Namun informasi yang dihimpun menyebutkan, kakek Jan Ethes Sri Narendra tersebut sempat dirawat di RSUD dr. Moewardi, Solo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karangan Bunga Berdatangan

Sejumlah karangan bunga telah berdatangan di rumah duka besan Presiden Jokowi. Sejumlah Menteri Kabinet Kerja juga mengirimkan karangan bunga.

Pantauan Liputan6.com, kesibukan terlihat di rumah duka besan Presiden Jokowi di perumahan Harmony Kutai Residence Jalan Kutai Barat 8, Sumber, Banjarasi. Sejumlah pekerja tampak memasang tenda di rumah duka.

Tak hanya pekerja tenda, sejumlah personel TNI maupun polisi juga terlihat hilir mudik di sekitar kompleks perumahan besan Presiden Jokowi. Bahkan, mereka terlihat berjaga di mulut gang menuju rumah tersebut.

Sejumlah karangan bunga sudah mulai berdatangan ke rumah duka. Salah satunya karangan bunga berasal dari sejumlah menteri, di antaranya dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Karangan bunga juga dikirim oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna dan Kabaintelkam Polri Komjen Polri Luthfi Lubianto dan lainnya.

Hingga kini karangan bunga masih terus berdatangan, baik dari pejabat maupun dari sejumlah instansi. Bahkan, katering milik putra sulung Presiden Jokowi, Chillipari juga ikut mengirimkan karangan bunga.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber : Merdeka.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.