Sukses

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kapal Kargo Terbakar di Balikpapan

Hari ketiga pascakebakaran, kondisi permukaan laut di perairan Teluk Balikpapan masih dikotori tumpahan minyak.

Fokus, Balikpapan - Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran di Teluk Balikpapan yang menewaskan empat nelayan serta membakar kapal bermuatan batubara dan kapal nelayan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (3/4/2018), tim SAR masih mencari satu orang korban lagi yang tewas dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Hari ketiga pascakebakaran, kondisi permukaan laut di perairan Teluk Balikpapan masih dikotori tumpahan minyak. Meski begitu, aktivitas warga tetap berjalan meski harus melintasi permukaan air yang penuh limpahan minyak dan membahayakan keselamatan pelayaran.

Untuk menghindari kemungkinan buruk hingga timbulnya kebakaran susulan, di sejumlah lokasi dipasang tanda larangan merokok dan menyalakan api.

Polisi sejauh ini masih menyelidiki asal tumpahan minyak yang menjadi penyebab kebakaran hingga menewaskan empat nelayan serta membakar kapal kargo bermuatan batubara dan kapal nelayan.

"Masih kita dalami dari saksi-saksi dan ABK. Kami juga berkoordinasi dengan lingkungan hidup dan labfor untuk pengambilan sampel," ujar Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta.

Sepanjang Senin 2 April 2018, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap satu korban lagi. Operasi pencarian diperluas karena dimungkinkan jasad korban terbawa arus laut.

Kebakaran yang terjadi perairan Teluk Balikpapan ini terjadi Sabtu 31 Maret siang. Kobaran api yang berasal dari tumpahan ini menyambar kapal batubara serta sebuah kapal nelayan yang ditumpangi para pemancing.