Sukses

4 Korban Tewas Kapal Terbakar Balikpapan Dievakuasi, 1 Belum Ditemukan

Hingga saat ini sudah empat korban tewas kapal terbakar di Balikpapan telah dievakuasi. Masih tersisa satu korban yang belum ditemukan.

Liputan6.com, Balikpapan - Hari ketiga, Tim SAR gabungan temukan dua jenazah korban kapal terbakar di Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (2/4/2018), jenazah pertama ditemukan setelah mendapat informasi dari kapal ferry penyeberangan Balikpapan-Penajam Paser Utara.

Tak lama berselang, Tim SAR temukan jasad kedua yang ditemukan di sekitar Dermaga Chevron. Kedua jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Kanudjoso untuk diidentifikasi.

Kabar penemuan korban membuat sejumlah keluarga mendatangi Posko Tanggap Darurat Bencana di sekitar Pelabuhan Semayang, Balikpapan. Mereka meminta kepastian identitas korban yang ditemukan.

Hingga saat ini sudah empat korban tewas telah dievakuasi. Masih tersisa satu korban yang belum ditemukan.

Sebelumnya, kebakaran hebat terjadi, Sabtu pagi, 31 Maret 2018. Sebuah kapal pengangkut batu bara dan dua kapal nelayan hangus terbakar. Api diduga akibat tumpahan minyak.

Pihak otoritas Pelabuhan Balikpapan sudah melakukan pemeriksaan minyak yang tercecer dan mencari dari mana minyak tersebut berasal.