Sukses

Dua Korban Hilang Kapal Terbakar di Balikpapan Ditemukan Tewas

Dua korban hilang kapal tanker MV Ever Judger 2 yang terbakar di Teluk Balikpapan ditemukan tewas.

Patroli, Balikpapan - Usai ditemukannya dua jenazah korban kebakaran kapal tanker, tim SAR gabungan kembali menemukan dua jenazah pada Senin pagi. Guna proses identifikasi kedua jasad dibawa ke rumah sakit umum setempat untuk diautopsi.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (2/4/2018), satu dari dua korban ditemukan mengapung di sekitar Muara Kariangau. Sementara jasad kedua ditemukan di sekitar Dermaga Chevron. Informasi tersebut diterima tim SAR dari petugas pengamanan perusahaan tersebut.

Kedua jasad berjenis kelamin laki-laki langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum Kanudjoso guna dilakukan proses identifikasi. Kabar penemuan ini membuat sejumlah keluarga korban mendatangi posko tanggap bencana yang dipusatkan di sekitar Pelabuhan Semayang, Balikpapan.

Dengan ditemukannya dua korban, hingga saat ini tim SAR gabungan sudah mengevakuasi empat korban. Tim SAR gabungan masih terus melakukan upaya pencarian lantaran masih ada satu korban yang masih belum ditemukan. Diketahui keempat korban tewas merupakan nelayan yang kapalnya berada di sekitar kapal tanker pada saat peristiwa kebakaran terjadi.

Sementara 20 anak buah kapal (ABK) yang terbakar kini dalam kondisi selamat. Ke 20 ABK yang rata-rata berkebangsaan Tiongkok dan bekerja di Kapal MV Ever Judger 2, sempat mendapatkan perawatan di Poliklinik Lanal, Balikpapan.