Sukses

Langkah Jokowi Terhenti di Warung Soto

Dengan pengawalan Paspampres, Jokowi menyusuri CFD dari Simpang Empat Gendengan berjalan ke arah timur.

Fokus, Solo - Memanfaatkan libur panjang bersama keluarga di Solo, Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan berolahraga di hari bebas berkendara Jalan Slamet Riyadi, Minggu 1 April pagi.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Senin (2/4/2018), Jalan Slamet Riyadi menjadi salah satu pilihan masyarakat Solo untuk menghabiskan kegiatan Minggu paginya. Car free day (CFD) atau hari bebas berkendara yang biasa rutin diadakan di area ini juga menjadi ajang warga Solo dan sekitarnya untuk saling berinteraksi.

Demikian juga dengan Presiden Jokowi yang mendatangi area CFD ini sekitar pukul 07.30 WIB. Turut menemani Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Nasution.

Presiden berolahraga sembari menyapa pengunjung CFD. Dengan pengawalan Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) Jokowi menyusuri CFD dari Simpang Empat Gendengan berjalan ke arah timur. Selain keluarga, turut hadir pula menemani Presiden Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wiryanto dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono.

Setelah berolahraga pagi, Jokowi langsung berbelok ke arah Jalan Tengku Umar. Langkahnya terhenti di warung makan soto Triwindu untuk sarapan pagi. Rumah makan ini yang sempat menjadi favorit ketika Jokowi masih menjabat sebagai Wali Kota Surakarta.

Sebelum meninggalkan warung soto, Jokowi tak lupa merekam acara sarapan paginya bersama keluarga. Nge-vlog memang sudah menjadi kebiasaan Jokowi untuk mengabadikan momen-momen yang dianggapnya unik dan berharga.