Sukses

Top 3 News Hari Ini: Isu Jadi Cawapres, Mahfud MD: Tidak Layak Saya Jawab

Top 3 news hari ini, terkait dengan kondisi politik di Tanah Air mendekati Pilpres 2019, Mahfud MD mengatakan agar negara mencari pemimpin yang baik menurut prosedur.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, meski Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 masih jauh, isu sosok yang pantas untuk mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi terus hangat dibicarakan. Sejumlah nama tokoh pun terlontar dari sejumlah lembaga survei.

Sebut saja, Jenderal Gatot Nurmantyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Namun, kini nama yang paling santer terdengar adalah pencalonan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.

Lantas, apa tanggapan Mahfud terkait isu pencalonannya?

Terkait dengan kondisi politik di Tanah Air mendekati Pilpres 2019, ia mengatakan agar negara mencari pemimpin yang baik menurut prosedur.

Kabar tersebut menduduki peringkat teratas dalam berita terpopuler hari ini.

Selain itu, kisah Nyak Sandang yang pernah menyumbangkan hartanya untuk membeli pesawat RI pertama juga tak kalah jadi sorotan. Usai matanya bisa melihat kembali berkat Presiden Jokowi lewat operasi katarak, kakek 91 tahun ini mengisahkan fasilitas mewah yang diterimanya selama di rumah sakit.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini

1. Soal Cawapres, Mahfud MD: Mengalir Dulu Saja

Mahfud MD (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Meski tidak mau menanggapi, Mahfud MD tidak menampik adanya survei terkait isu pencalonannya sebagai cawapres mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Pilpres 2019.

"Memang ada survei, obrolan di warung kopi, dan koran. Tidak layak saya menjawab, sesuatu yang tidak jelas kok mau dijawab. Mengalir dulu saja," kata dia seperti dilansir dari Antara.

Terkait dengan kondisi politik di Tanah Air mendekati Pilpres 2019, ia mengatakan agar negara mencari pemimpin yang baik menurut prosedur.

Selengkapnya...

2. Kisah Nyak Sandang dapat Fasilitas Serasa Surga dari Jokowi

Jokowi menemui Nyak Sandang di Istana Negara (Dok. Biro Pers Istana)

Nyak Sandang, nasionalis dari Aceh yang pernah ikut menyumbang hartanya agar Indonesia dapat membeli pesawat pertama, kini sudah bisa melihat. Setelah kesehatannya membaik, Nyak Sandang pun membuat satu permintaan, ingin bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Menurut penuturan perwakilan keluarga, Maturidi, Nyak Sandang sangat bahagia dengan fasilitas yang ada di rumah sakit tersebut. Bahkan ia sempat bertanya apakah ia sedang berada di surga.

Mengenai fasilitas apa saja yang didapatkan Nyak Sandang di RSPAD, Maturidi mengatakan, ruangan yang ditempati bak kamar hotel bintang lima. 

Selengkapnya...

3. Surya Paloh: Jokowi Sudah Kantongi Nama Cawapres

jokowi mengundang Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sarapan di Istana Merdeka (Setpres/Biro Pers)

Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh mengungkapkan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah mengantongi nama cawapres pilihannya.

Surya melanjutkan, Jokowi juga sudah meminta pandangan kepadanya terkait sosok pendamping yang pas untuk maju di Pilpres 2019. Namun Surya Paloh mengaku dalam komunikasinya dengan Jokowi, Nasdem tidak menyodorkan nama.

Yang jelas, sambung Surya, pendamping Jokowi harus memiliki semangat kerja sama sebagai tim dan kesatuan. Siapakah sosok cawapres pilihan Jokowi?

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini