Sukses

Perempuan Pegawai Kafe Diduga Tewas Tercebur Got di Jakut

Hasil visum menunjukan ada kemungkinan korban masih hidup saat jatuh ke got.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita bernama Cutfil Margaret (30) ditemukan tewas di dalam saluran air atau got Jalan Sindang Laut, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu 31 Maret 2018. Korban diketahui merupakan pegawai kafe di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Benar. Menurut saksi korban bekerja sebagai waiters di Rock & Goal Sport Bar & Kitchen," ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Eko Hadi Santoso saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (1/4/2018).

Eko melanjutkan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh warga pada Sabtu sekitar pukul 7.30 WIB. Saat itu dua orang warga tengah membersihkan saluran air dan mendapati sesosok jasad dalam kondisi tertelungkup nyaris tenggelam.

"Setelah diidentifikasi, ditemukan luka memar di dahi korban sebelah kanan," kata dia.

Jasad korban lantas dibawa ke RSCM, Jakarta Pusat untuk divisum et repertum guna proses penyelidikan lebih lanjut. Dari hasil visum ditemukan adanya luka memar di wajah dan beberapa anggota tubuh akibat terbentur benda keras.

Selain itu, ditemukan lumpur hitam di rongga mulut, kerongkongan, lambung dan usus yang menunjukkan korban masih hidup saat jatuh ke got. Lumpur hitam juga ditemukan di saluran pernafasan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesimpulan Sementara

Dari temuan tersebut, ditambah keterangan saksi dan bukti-bukti dapat disimpulkan sementara bahwa korban tewas akibat terjatuh dan tercebur ke dalam got.

"Diduga korban saat berjalan terjatuh dengan sendirinya dan kepalanya terbentur dinding atau benda keras sebelum tercebur ke air berlumpur dan tidak mampu bangkit, sehingga menyebabkan kematian," jelas Eko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.