Sukses

Operasionalisasi Tol Lingkar Bogor Tunggu Uji Laik Operasi

Kemen PUPR, Kementerian Perhubungan, dan kepolisian, menjadwalkan dilakukan uji layak operasi pekan ini.

Liputan6.com, Bogor - PT Marga Sarana Jabar telah menyelesaikan seluruh pekerjaan fisik tol layang Bogor Ring Road Seksi IIB ruas Kedung Badak-Yasmin, Kota Bogor.

Saat ini, operator tol Lingkar Bogor ini tengah menunggu uji laik operasi agar ruas tol sepanjang 2,65 kilometer dapat segera diresmikan dan dioperasikan akhir April 2018.

"Uji beban sudah awal Maret kemarin, tinggal uji layak operasi," terang Dirut PT Marga Sarana Jabar, Hendro Atmodjo ditemui usai Bogor Running Race, Minggu (1/4/2018).

Ia menyebut, Kemen PUPR, Kementerian Perhubungan, dan kepolisian, menjadwalkan dilakukan uji layak operasi pekan ini.

Dengan demikian, diharapkan akhir bulan April tol Lingkar Bogor Seksi IIB sudah bisa diresmikan dan awal Mei beroperasi.

"Diperkirakan sekitar 2 minggu selesai. Karena Rambu, marka, dan pengaspalan sudah selesai. Lampu PJU (Penerangan Jalan Umum) juga semua sudah menyala," terang Hendro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbagi Lima Seksi

Secara keseluruhan jalan tol Bogor Ring Road atau Lingkar Bogor sepanjang 11 kilometer terbagi atas lima seksi. Seksi I ruas Sentul Selatan-Kedung Halang sepanjang 3,85 Km dan telah beroperasi sejak tahun November 2009.

Kemudian Seksi IIA ruas Kedung Halang-Kedung Badak sepanjang 1,95 Km telah beroperasi sejak Mei 2014. Selanjutnyam, Seksi IIB ruas Kedung Badak-Simpang Yasmin sepanjang 2,65 Km.

Tahap selanjutnya akan kembali dibangun Seksi IIIA meliputi Ruas Simpang Yasmin-Semplak sepanjang 3,50 Km.

"Untuk Seksi IIIA pengerjaan kontrak mulai pertengahan Mei 2018 dan ditargetkan selesai Mei 2019," ujar Hendro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.