Sukses

Tim SAR Cari 3 Korban Kebakaran Kapal Tanker di Teluk Balikpapan

Tim SAR gabungan berupaya mencari tiga korban kebakaran kapal tanker yang terbakar di perairan Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur.

Liputan6.com, Balikpapan - Kapal tanker yang terbakar di perairan Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur telah padam. Tim SAR gabungan masih mencari tiga korban yang hilang.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Minggu (1/4/2018), kapal tanker MV Ever Judger 2 yang terbakar pada Sabtu siang masih berada di perairan Teluk Balikpapan. Secara umum, kondisi kapal masih utuh dan hanya bagian belakang kapal yang hangus terbakar.

Saat ini, tim SAR gabungan di bawah kendali Basarnas Kalimantan Timur dan Kalimantan Tenggara, pada Minggu siang kembali menggelar operasi pencarian korban. Berdasarkan keterangan Kasie OPS Basarnas Kaltim-Kaltara Oktavianto masih ada tiga korban yang belum ditemukan. Ketiga korban itu masing-masing bernama Suyono, Sutoyo dan Agus Salim.

Sabtu lalu pada pukul 11.00 WITA, kapal tanker MV Ever Judger 2 yang tengah bersandar di perairan Teluk Balikpapan, terbakar. Asap pekat membubung tinggi dan meluas di sekitarnya.

Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi dua korban tewas. Kedua korban berjenis kelamin laki-laki namun belum diketahui identitasnya.