Sukses

Nasdem: Rakyat Senang Jokowi, yang Suka Putin Tinggal Saja di Rusia

Surya Paloh menilai, sosok Jokowi merupakan pemimpin yang dicintai rakyatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh menilai masyarakat Indonesia saat ini sudah cukup puas dengan kepemimpinan Jokowi. Karena itu, rakyat Indonesia tidak butuh seorang pemimpin seperti Presiden Rusia Vladimir Putin.

Pernyataan Surya Paloh ini menanggapi cuitan Wakil Ketua MPR Fadli Zon yang menyebut Indonesia butuh sosok pemimpin seperi Vladimir Putin.

"Jadi saya hargain juga, dia (Fadli Zon) senang kepada Putin seperti rakyat Rusia yang senang kepada Putin. Tapi ini kan rakyat Indonesia senang ke Jokowi ya tinggal di Indonesia," kata Surya usai bertemu kader di Batam, Minggu (1/4/2018).

Bila tetap bersikukuh menganggap sosok Putin dianggap lebih baik di banding Jokowi, Paloh menilai Fadli Zon lebih cocok tinggal di Rusia daripada di Indonesia.

"Kalau masih butuh sosok seperti Putin ya tinggal saja di Rusia," ujar pria kelahiran Kutaraja, Banda Aceh, 66 tahun silam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Pekerja Keras

Menurut Paloh, sosok Presiden Jokowi merupakan tipikal pemimpin pekerja keras yang tidak mau terlalu banyak bicara. Soal pandangan Fadli Zon yang menyebut Jokowi terkesan tidak mengerti persoalan, adalah keliru besar.

"Dia (Fadli Zon) mungkin mengharapkan pemimpin itu macam dirinya berbicara tapi belum tentu bisa bekerja dan bisa melaksanakan tugasnya," tegas Surya Paloh.

Seperti diketahui Fadli Zon dalam akun Twitter-nya, menyebut bahwa Indonesia membutuhkan pemimpin seperti Presiden Rusia, Vladimir Putin yang tegas.

"Klu ingin bangkit n jaya, RI butuh pemimpin spt Vladimir Putin: berani, visioner, cerdas, berwibawa, nggak byk ngutang, nggak planga plongo," tulis Fadli Zon di akun @fadlizon, Jumat 30 Maret 2017.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.