Semarak Perayaan Paskah, dari Ziarah hingga Warnai Patung Kelinci

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 01 Apr 2018, 09:42 WIB

Liputan6SCTV, Palangka Raya - Beragam cara dilakukan menyambut Minggu Paskah. Di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, warga Kristiani melakukan tradisi ziarah ke makam keluarga. Sedangkan di Ibu Kota, warga mengikuti lomba mewarnai kelinci Paskah.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu, 1 April 2018, umat Kristiani di berbagai daerah di Kalimatan, termasuk Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu malam, 31 Maret 2018, mendatangi makam keluarga untuk menyalakan lilin dan berdoa.

Tradisi yang sudah ada sejak lama ini membuat suasana makam yang biasanya gelap dan sepi, berubah menjadi ramai. Tradisi ziarah malam Paskah ini juga menjadi ajang untuk bertemu dan berkumpul dengan sanak keluarga.

Sementara di Ibu Kota, sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi mengikuti lomba mewarnai kelinci Paskah dalam menyambut Paskah. Mereka tampak begitu antusias menorehkan cat pada patung kelinci atau kooka.

Ada kebanggan tersendiri, bisa mengikuti lomba mewarnai kelinci Paskah tersebut, karena nantinya replika kelinci Paskah itu akan dilelang, dan hasilnya akan didonasikan kepada Yayasan Kanker Anak dan renovasi sekolah.