Sukses

Korban Kapal Tanker Terbakar di Balikpapan Tewas saat Sedang Mancing

Sabtu petang, 31 Maret 2018, kedua korban tewas yang berhasil dievakuasi sudah teridentifikasi.

Fokus, Balikpapan - Kapal kargo bermuatan batu bara MV Edger Judger untuk kebutuhan pembangkit listrik tenaga uap, terbakar di perairan Balikpapan Sabtu siang, 31 Maret 2018. Kebakaran diduga akibat tumpahan minyak dari kebocoran pipa.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (1/4/2018), tidak hanya kapal pengangkut batu bara, sebuah kapal nelayan yang ditumpangi dua orang warga juga ikut terbakar. Keduanya ditemukan tewas dalam peristiwa ini.

"Korban saat ini dua orang ditemukan tewas dari warga, dan korban yang berada di dalam kapal sendiri berhasil selamat," terang Komandan Tim SAR Balkikpapan Oktavianto.

Pertamina memastikan tercecernya minyak di perairan teluk Balikpapan hingga menyulut kebakaran yang berujung tewasnya dua nelayan, bukan berasal dari pipa minyak mentah milik Pertamina.

"Pipa yang bocor itu bukan dari Pertamina. Pipa milik pertamina yang berada di perairan itu berada jauh dari lokasi terbakaranya kapal," terang GM Regional Unit V Pertamina Togar MP Manurung.

Sabtu petang, 31 Maret 2018, kedua korban tewas yang berhasil dievakuasi sudah teridentifikasi. Korban meledaknya kapal tanker tersebut bernama Wahyu Gusti Anggoro dan Imam. Keduanya merupakan warga lokal Balikpapan dan berada dilokasi kejadian saat tengah memancing.