Sukses

Jalur Dibuka, Lalu Lintas di Puncak Pass Masih Lancar

Polisi tetap mengatur dan meminta pengendara mengurangi kecepatan pada saat melewati longsoran di Puncak Pass.

Liputan6.com, Bogor - Sejak jalur Puncak dibuka Jumat sore, arus kendaraan menuju Cianjur maupun sebaliknya masih sepi sejak Sabtu pagi hingga siang ini. Kendaraan yang melintas masih didominasi sepeda motor, angkutan umum, dan mobil roda empat milik warga sekitar. Meskipun ada mobil pelat B dan lainnya, namun relatif masih jarang.

"Sementara masih lancar," kata Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, Sabtu (31/3/2018) siang.

Meski demikian, polisi tetap mengatur dan meminta pengendara mengurangi kecepatan pada saat melewati longsoran di Puncak Pass.

"Tidak ada buka tutup. One way di Puncak Pass diberlakukan situasional," ujar Soliyah. Sementara itu, arus lalu lintas di jalur Puncak, Kabupaten Bogor juga relatif ramai lancar sejak Sabtu pagi hingga siang.

Sempat terjadi kepadatan seperti di Pasir Muncang, simpang Pasir Angin, simpang Mega mendung, simpang Taman Wisata Matahari, simpang Taman Safari, dan Warung Kaleng.

Kepadatan kendaraan terurai setelah Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah dari Jakarta menuju jalur Puncak pada pagi hari.

"One way ke arah Puncak juga dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan volume kendaraan pada siang hari," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antisipasi Kepadatan Kendaraan

Untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan arus kendaraan di perbatasan Bogor-Cianjur, Polres Bogor menyiagakan sejumlah anggota polisi dibantu Dinas Perhubungan.

"Kita lakukan pengaturan di perbatasan untuk antisipasi dilakukan sistem buka tutup di Puncak Pass akibat terjadi longsor," terang Hasby.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.