Wasekjen Gerindra: Kondisi Prabowo Lebih Sehat dari 2014 Lalu

Oleh Merdeka.com pada 31 Mar 2018, 05:32 WIB
Bahas Pilkada Jabar, Prabowo Kumpulkan Partai Koalisi Asyik

Liputan6.com, Jakarta - Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade memastikan Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Dia membantah kondisi kesehatan Prabowo yang menahan dirinya untuk deklarasi sampai detik ini.

Andre menuturkan kesehatan mantan Danjen Kopassus ini, lebih baik dan lebih siap untuk menghadapi Pilpres dibandingkan 2014 lalu.

"Hasil tes kesehatan beberapa waktu lalu, kondisi kesehatan Pak Prabowo lebih sehat dari zaman dulu, lebih sehat dari 2014," ujar Andre di Jakarta, Jumat (30/3/2018).

Andre bahkan menantang pihak yang meragukan kesehatan Prabowo untuk membuat adu lari dan renang dengan Joko Widodo. Dia menganalogikan demikian karena yakin fisik bukan menjadi halangan Prabowo untuk maju dalam Pilpres 2019.

"Kalau ada yang masih meragukan kesehatan Pak Prabowo, (ayo) adu lari dan renang antara Pak Prabowo dengan Pak Jokowi," kata dia.

Andre meminta buang isu-isu Prabowo tidak nyapres atau hanya jadi king maker. Menurutnya, dorongan kuat sekali Prabowo untuk menantang petahana demi menyelamatkan rakyat yang menginginkan perubahan.

"Pak Prabowo fix maju karena memang permintaan rakyat yang merasa kondisi Indonesia makin sulit, makanya Pak Prabowo maju sebagai patriot, bukan ambisi pribadi," tutupnya.

Sementara itu dia memastikan dalam Rakornas Gerindra pada 11 April 2018 akan mendeklarasikan Prabowo sebagai capres. Namun belum termasuk dengan cawapres lantaran masih melakukan komunikasi dengan partai koalisi.

Reporter : Ahda Bayhaqi

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: