Sukses

Gerindra Sebut Tim Sudah Dibentuk untuk Jaring Cawapres Prabowo

Tim difungsikan sebagai kepanjangan tangan Prabowo untuk berkomunikasi dengan elite partai politik.

Liputan6.com, Jakarta - Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade mengakui bahwa Ketua Umum Prabowo Subianto membentuk tim pemenangan untuk Pilpres 2019. Tim ini ditugaskan untuk berkomunikasi dengan partai koalisi untuk menggodok nama cawapres mantan Danjen Kopassus ini.

"Tim itu dibentuk oleh Pak Prabowo sesuai dengan yang disampaikan oleh Pak Hasyim dan Pak Sohibul Iman," ujar Andre di Jakarta, Jumat (30/3/2018).

Andre menuturkan tim ini sudah bergerak. Mereka difungsikan sebagai kepanjangan tangan Prabowo untuk berkomunikasi dengan elite partai politik. Namun, dia enggan mengungkap siapa saja yang tergabung.

"Tim sudah bekerja, tim itu bekerja untuk melakukan komunikasi dengan partai politik membantu Pak Prabowo tapi saya tidak berwenang menyampaikan siapa anggotanya," lanjutnya.

Meski begitu, belum ada finalisasi terhadap nama cawapres yang tengah dibicarakan. Cawapres Prabowo, kata Andre, akan ditentukan langsung dalam rapat antara Prabowo dengan ketua umum partai koalisi.

"Posisi cawapres Prabowo akan ditentukan antara Pak Prabowo dengan pimpinan partai koalisi. Jadi belum ada cawapres yang final," kata dia.

Reporter : Ahda Bayhaqi  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.