Jelang Deklarasi Maju Capres di Pilpres 2019, Prabowo Keliling Jawa

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 31 Mar 2018, 07:22 WIB
Bahas Pilkada Jabar, Prabowo Kumpulkan Partai Koalisi Asyik

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, Prabowo Subianto akan mendeklarasikan diri menjadi calon presiden pada Pilpres 2019, April mendatang. Pada bulan itu pula, Partai Gerindra akan mengadakan Rakornas.

"Rencananya begitu (saat Rakornas). April Pak Prabowo akan menyampaikan kesediaannya menjadi capres dari Gerindra," ucap Ferry kepada Liputan6.com, Jumat (30/3/2018).

Dia menuturkan, untuk menyosialisasikan hal tersebut, Prabowo akan berkeliling Jawa. Sosialisasi ini sudah dimulai sejak seminggu lalu ke Jawa Barat.

"Sudah sejak seminggu lalu Pak Prabowo keliling Jawa Barat. Sebentar lagi akan keliling Jawa Tengah, Jawa Timur," jelas Ferry.

Dia menilai, metode ini efektif untuk mendengarkan harapan dan aspirasi dari masyarakat. Terlebih soal keinginan Prabowo untuk kembali maju dan bertarung di kontestasi Pilpres 2019.

"Jadi dalam rangka untuk mendengarkan langsung dari masyarakat, untuk mendengar harapan dan aspirasi masyarakat," kata Ferry.

2 of 2

Deklarasi 11 April

Partai Gerindra akan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden 2019 pada awal April nanti. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, mantan Danjen Kopassus itu kemungkinan dideklarasikan pada 11 April 2018.

Namun, Muzani tak membeberkan lokasi penetapan Prabowo sebagai capres Gerindra.

"Tanggal 11, mudah-mudahan," kata Muzani saat ditemui di Gedung Paripurna DPR, Senayan Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018).

Muzani tak membeberkan siapa yang akan mendampingi Prabowo. Namun, dia mengatakan kriteria cawapres Prabowo harus bisa bekerja sama dengan baik.

"Pertama bisa memenangkan, kedua bisa kerja sama," ujar Muzani.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait