Sukses

Jokowi, Libur Paskah, dan Keluarga

Jokowi mengunggah kebersamaannya bersama keluarga di akun Instagram-nya, @jokowi. Ada tujuh foto yang dia unggah.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memanfaatkan libur panjang Paskah untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah.

Dia pun mengunggah kebersamaannya bersama keluarga di akun Instagram-nya, @jokowi. Ada tujuh foto yang dia unggah. Pada foto hasil jepretan dari Biro Pers Setpres itu, Jokowi tak pernah melepaskan cucunya, Jan Ethes.

Tak lupa, dia pun menyertakan caption tentang keluarga pada unggahan itu.

Dia mengungkapkan kebahagiaannya saat berkumpul bersama keluarga. Dia juga berpesan agar warga menyempatkan diri berkumpul dengan keluarga saat memiliki waktu luang.

"Suatu kebahagiaan bagi saya kalau bisa kumpul seperti ini. Ini kita lagi menikmati soto Gading di Solo. Sempatkanlah berkumpul dengan keluarga, di sela kesibukan lur dulur semua," tulis keterangan foto Jokowi.

Sebelumnya, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyebutkan, Presiden memanfaatkan waktu bersama keluarganya dengan makan soto di kota itu.

Kedai Soto Gading yang bertempat di Jalan Brigjen Sudiarto Nomor 75, Joyosuran, Pasar Kliwon, Solo, menjadi pilihan Kepala Negara dan keluarga. Kedai soto itu sudah menjadi langganan Jokowi sejak masih menjadi Wali Kota Solo.

Presiden datang bersama Ibu Negara Iriana. Hadir juga putra pertamanya Gibran Rakabuming beserta istri, Selvi Ananda. Tak ketinggalan putra mereka yang juga cucu pertama Presiden, Jan Ethes.

Kahiyang Ayu pun ikut serta bersama suaminya, Bobby Nasution, kata Bey dalam siaran persnya seperti dilansir Antara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kompak Berbaju Putih dan Batik

Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih. Demikian juga dengan Gibran dan Selvi yang kompak mengenakan atasan berwarna senada dengan Jokowi. Sementara Ibu Iriana dan Kahiyang mengenakan atasan bermotif batik.

Jokowi beserta keluarga tiba di kedai yang dioperasikan Siswo Martono sejak 1974 itu pukul 08.23 WIB, Jumat (30/3/2018). Menurut Bey, Jokowi sekeluarga duduk satu meja menikmati soto yang disajikan.

Kehadiran Presiden membuat kedai semakin ramai. Tidak sedikit masyarakat yang ingin berswafoto dan bersalaman dengan Presiden. Sambil menggendong Jan Ethes, Presiden dengan senang hati berfoto bersama masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Paskah merupakan perayaan tertua di dalam gereja Kristen, penghubung antara Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.
    Paskah merupakan perayaan tertua di dalam gereja Kristen, penghubung antara Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.

    Paskah