Jokowi, Libur Paskah, dan Keluarga

Oleh Delvira Hutabarat pada 30 Mar 2018, 15:38 WIB
Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memanfaatkan libur panjang Paskah untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah.

Dia pun mengunggah kebersamaannya bersama keluarga di akun Instagram-nya, @jokowi. Ada tujuh foto yang dia unggah. Pada foto hasil jepretan dari Biro Pers Setpres itu, Jokowi tak pernah melepaskan cucunya, Jan Ethes.

Tak lupa, dia pun menyertakan caption tentang keluarga pada unggahan itu.

Dia mengungkapkan kebahagiaannya saat berkumpul bersama keluarga. Dia juga berpesan agar warga menyempatkan diri berkumpul dengan keluarga saat memiliki waktu luang.

"Suatu kebahagiaan bagi saya kalau bisa kumpul seperti ini. Ini kita lagi menikmati soto Gading di Solo. Sempatkanlah berkumpul dengan keluarga, di sela kesibukan lur dulur semua," tulis keterangan foto Jokowi.

Sebelumnya, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyebutkan, Presiden memanfaatkan waktu bersama keluarganya dengan makan soto di kota itu.

Kedai Soto Gading yang bertempat di Jalan Brigjen Sudiarto Nomor 75, Joyosuran, Pasar Kliwon, Solo, menjadi pilihan Kepala Negara dan keluarga. Kedai soto itu sudah menjadi langganan Jokowi sejak masih menjadi Wali Kota Solo.

Presiden datang bersama Ibu Negara Iriana. Hadir juga putra pertamanya Gibran Rakabuming beserta istri, Selvi Ananda. Tak ketinggalan putra mereka yang juga cucu pertama Presiden, Jan Ethes.

Kahiyang Ayu pun ikut serta bersama suaminya, Bobby Nasution, kata Bey dalam siaran persnya seperti dilansir Antara.

 

2 of 2

Kompak Berbaju Putih dan Batik

Jokowi
Suasana saat Presiden Jokowi makan soto bersama keluarganya di Solo, Jawa Tengah, Jumat (30/3). Kesempatan berkumpul bersama keluarga ini diambil Jokowi untuk mengisi libur panjang. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih. Demikian juga dengan Gibran dan Selvi yang kompak mengenakan atasan berwarna senada dengan Jokowi. Sementara Ibu Iriana dan Kahiyang mengenakan atasan bermotif batik.

Jokowi beserta keluarga tiba di kedai yang dioperasikan Siswo Martono sejak 1974 itu pukul 08.23 WIB, Jumat (30/3/2018). Menurut Bey, Jokowi sekeluarga duduk satu meja menikmati soto yang disajikan.

Kehadiran Presiden membuat kedai semakin ramai. Tidak sedikit masyarakat yang ingin berswafoto dan bersalaman dengan Presiden. Sambil menggendong Jan Ethes, Presiden dengan senang hati berfoto bersama masyarakat.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by