Sukses

Libur, Presiden Jokowi Makan Soto Bersama Keluarga di Solo

Presiden Jokowi memanfaatkan libur panjang bersama keluarganya dengan makan soto di Solo.

Liputan6.com, Solo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memanfaatkan libur panjang akhir pekan ini untuk berkumpul bersama keluarga di kota asalnya, Solo, Jawa Tengah.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyebutkan, Presiden memanfaatkan waktu bersama keluarganya dengan makan soto di kota itu.

Kedai Soto Gading yang bertempat di Jalan Brigjen Sudiarto Nomor 75, Joyosuran, Pasar Kliwon, Solo, menjadi pilihan Kepala Negara dan keluarga. Kedai soto itu sudah menjadi langganan Jokowi sejak masih menjadi Wali Kota Solo. 

Presiden datang bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Hadir juga putra pertamanya Gibran Rakabuming beserta istri, Selvi Ananda. Tak ketinggalan putra mereka yang juga cucu pertama Presiden, Jan Ethes.

Kahiyang Ayu pun ikut serta bersama suaminya, Bobby Nasution, kata Bey dalam siaran persnya seperti dilansir Antara.

Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih. Demikian juga dengan Gibran dan Selvi yang kompak mengenakan atasan berwarna senada dengan Jokowi. Sementara Ibu Iriana dan Kahiyang mengenakan atasan bermotif batik.

Jokowi beserta keluarga tiba di kedai yang dioperasikan Siswo Martono sejak 1974 itu pukul 08.23 WIB, Jumat (30-/3/2018). Menurut Bey, Jokowi sekeluarga duduk satu meja menikmati soto yang disajikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sasaran Swafoto

Kehadiran Presiden membuat kedai semakin ramai. Tidak sedikit masyarakat yang ingin berswafoto dan bersalaman dengan Presiden. Sambil menggendong Jan Ethes, Presiden dengan senang hati berfoto bersama masyarakat.

Selesai menyantap soto, Jokowi dan keluarga meninggalkan kedai sekitar pukul 08.55 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.