Sukses

Kunjungi Parlemen Ukraina, Delegasi MPR Bahas Ragam Kerja Sama

Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak bertukar pandangan dan pengalaman mengenai banyak hal.

Liputan6.com, Jakarta - Delegasi MPR melakukan pertemuan dengan Verkhovna Rada (Parlemen) Ukraina. Delegasi itu dipimpin Wakil Ketua MPR Mahyudin dan didampingi Duta Besar untuk Ukraina, Armenia, dan Georgia, Yuddy Chrisnandi.

Parlemen Ukraina yang dipimpin Wakil Ketua Iryna Herashchenko menyambut baik atas kunjungan delegasi MPR RI itu.

Iryna menyatakan hubungan antarparlemen kedua negara sangat erat yang ditandai dengan peningkatan signifikan jumlah kunjungan Parlemen RI ke Ukraina selama setahun terakhir.

Parlemen Ukraina menyampaikan, pihaknya baru mengesahkan undang-undang privatisasi yang mempermudah investasi asing. Dalam hal ini, Parlemen Ukraina mengundang investor Indonesia untuk menanamkan modal di Ukraina melalui skema privatisasi BUMN Ukraina yang mulai dibuka (kecuali untuk BUMN Industri Strategis).

Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak bertukar pandangan dan pengalaman mengenai anggaran parlemen, desentralisasi, dan peningkatan peran perempuan dalam pemerintahan dan dalam parlemen.

"Kunjungan MPR kali ini membawa pengaruh signifikan terhadap hubungan Indonesia-Ukraina," ujar Duta Besar Yuddy dalam keterangannya, Jumat (30/3/2018).

Dia menambahkan, relasi antarparlemen akan memberikan efek yang baik berupa hubungan aplikatif. Seperti hubungan ekonomi yang bisa segera diakselerasi.

Delegasi MPR RI dan Parlemen Ukraina juga sepakat mendukung peningkatan kerja sama dalam berbagai bidang, termasuk dalam Organisasi Internasional, perekonomian dan perdagangan, maupun pendidikan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.