Sukses

Jelang Libur Paskah, Arus Lalin di Tol Jagorawi Lancar

Sementara di sekitaran lokasi longsor, jalan masih ditutup untuk kendaraan roda empat atau lebih.

Liputan6.com, Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan, arus kendaraan di Tol Jagorawi pasca longsor di kawasan Puncak Pass, yang merupakan perbatasan antara Puncak Bogor dan Cianjur, lancar.

"Situasi terkini di titik-titik pengalihan arus di Gadog, Ciawi sangat lancar. Di (tol) Jagorawi juga lancar," kata Irjen Royke saat meninjau arus mudik jelang libur Paskah, di Tol Cikampek, Jawa Barat, Kamis (29/3/2018).

Hal itu karena masyarakat sudah mengetahui adanya penutupan jalan pasca terjadinya longsor di Puncak Pass sehingga masyarakat memilih rute lain.

Sementara di sekitaran lokasi longsor, jalan masih ditutup untuk kendaraan roda empat atau lebih.

"Sepeda motor masih bisa lewati. (Kalau mobil dari arah Jakarta mau ke destinasi wisata) paling jauh ke Taman Safari. Gunung Mas kami tutup," ujarnya seperti dilansir dari Antara.

Selama penanganan longsor, kendaraan yang boleh melintas menuju Puncak Pass-Cianjur hanya roda dua dan angkutan proyek.

Untuk kendaraan lain menggunakan jalur alternatif yakni dari Jakarta bisa lewat Cibubur, Jonggol, Cariu, lanjut Sukamakmur, atau lewat Sukabumi langsung Cianjur, atau lewat Bandung, Padalarang yang menuju Cianjur," katanya.wi lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.