Sukses

Longsor Puncak, Arus Lalu Lintas Tol Jagorawi Lancar

Kakorlantas meminta masyarakat yang beraktivitas di kawasan Puncak tetap waspada dan mematuhi arahan petugas.

Liputan6.com, Jakarta - Libur panjang Hari Paskah tak serta merta memicu kemacetan lalu lintas di Tol Jakarta Bogor Ciawi (Jagorawi). Polisi menduga, arus lalu lintas lancar lantaran tak banyak warga melancong ke Puncak pascalongsor di kawasan tersebut.

"Situasi terkini di titik-titik pengalihan arus di Gadog, Ciawi sangat lancar. Jagorawi juga lancar," ujar Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa saat meninjau arus mudik libur Paskah, Bekasi, Kamis (29/3/2018).

Royke menduga, kondisi tersebut lantaran masyarakat mengetahui adanya penutupan jalan akibat longsor di Puncak Pass. Sehingga masyarakat memilih rute atau tujuan lain.

Hingga saat ini, jalan di sekitar longsoran masih ditutup untuk kendaraan roda empat dan lebih hingga waktu yang belum ditentukan. Pemerintah melalui Kemen PR masih melakukan perbaikan.

"Sepeda motor masih bisa lewati. (Kalau mobil dari arah Jakarta mau ke destinasi wisata) paling jauh Taman Safari. Gunung Mas kita tutup," kata dia.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patuhi Arahan Petugas

Jenderal bintang dua itu meminta masyarakat yang beraktivitas di kawasan Puncak tetap waspada dan mematuhi arahan petugas. Dia juga berterima kasih kepada masyarakat yang tidak memaksakan liburan ke puncak karena ada penutupan jalan akibat longsor.

"Kami imbau jangan memaksanakan kalau ada penutupan, jangan diterobos dan patuhi arahan petugas dan rambu-rambu," ucap Royke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.