Meski Longsor, Wisatawan Tetap ke Puncak untuk Libur Panjang

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 29 Mar 2018, 20:44 WIB
Diperbarui 29 Mar 2018, 20:44 WIB

Fokus, Cianjur - Longsor yang terjadi di kawasan Puncak nyatanya tak menyurutkan warga yang ingin menghabiskan libur panjang Paskah. Kamis sore, 29 Maret 2018, arus lalu lintas menuju kawasan wisata Puncak diwarnai kepadatan.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Kamis (29/3/2018), antrean kendaraan mulai terlihat usai Megamendung menuju kawasan Puncak Cisarua, Bogor. Ribuan kendaraan tertahan di Cipayung Megamendung yaitu dari arah Gadog menuju Puncak.

Peningkatan arus kendaraan ini terjadi sejak pukul 16.00 WIB dan didominasi kendaraan pribadi roda empat dan bus pariwisata, serta kendaraan roda dua. Umumnya para pengendara memilih berangkat lebih awal untuk menghindari macet esok hari.

Diperkirakan puncak kepadatan arus terjadi besok pagi pada hari pertama libur panjang Paskah. Sementara itu jalur menuju Gunung Mas hingga ke kawasan Ciloto Cianjur masih ditutup oleh lantas Polres Bogor akibat longsor.

Namun untuk jalur kawasan wisata tak berpengaruh banyak dan masih beroperasi seperti biasa. Sedangkan bagi pengendara yang akan menuju ke kawasan Cianjur bisa melalui jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi.