Sukses

Emtek Beraudiensi dengan Pemprov DKI Jakarta

Pemprov DKI Jakarta berharap Grup Emtek dapat menyampaikan program atau iklan layanan yang memberi pesan sosial, serta pentingnya menjaga air dan membuang sampah pada tempatnya.

Liputan6.com, Jakarta Grup Elang Mahkota Teknologi atau Emtek bersilaturahmi dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota Jakarta. Pertemuan membahas beberapa hal, termasuk meningkatkan kerja sama peran media dan program yang digalakkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Silaturahmi pada Kamis (29/3/2018), dihadiri Direktur Program PT Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad, Deputy Director Programming SCTV, David Suwarto, dan Corporate Secretary SCM, Gilang Iskandar, 

Menurut Harsiwi, pertemuan adalah sebagai bentuk silaturahmi Grup Emtek setelah Anies resmi menjabat Gubernur DKI Jakarta, sekaligus mensinergikan program yang ada di Pemprov DKI Jakarta.

"Kami hanya bersilaturahmi saja dan bagaimana mensinergikan program yang ada di Pemda dengan media yang kita miliki. Sehingga program Pemda yang belum diketahui masyarakat bisa diketahui untuk kepentingan masyarakat Jakarta lebih luas," kata Harsiwi dalam pertemuan itu.

Di tempat sama, Gubernur Anies mengapresiasi pertemuan tersebut. Dia berharap Grup Emtek dapat menyampaikan program atau iklan layanan yang memberi pesan sosial, serta pentingnya menjaga air dan membuang sampah pada tempatnya.

"Karena itu saya sampaikan, titip ada beberapa agenda mendasar untuk Jakarta, Satu masalah pengelolaan air. Kami ingin air digunakan dengan hemat dan baikm kemudian diolah dengan baik. Dan kalau itu dilakukan di tiap rumah tangga maka akan baik. Jadi harapannya sinetron, berita berikan porsi yang cukup," kata Anies.

“Yang kedua soal sampah, Jakarta hasilkan 7.000 ton sampah per hari. Sampah ini apabila kita bisa kurangi daur ulang, apalagi bisa dipakai lagi itu akan baik. Harapannya Emtek ikut mendukung Jakarta yang bisa jadi kota sustainable cities,” ucap Anies

Menjawab permintaan Anies tersebut, Siwi mengatakan Emtek siap memberikan program yang mendukung air bersih dan program sosial Pemprov.

"Kami ingin membantu bagaimana program-program Pemprov DKI bisa sampai ke masyarakat, termasuk tadi masalah sosial yang tidak pernah orang tahu, misal masalah air semakin berkurang," dia menandaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Dangdutan

Gubernur Anies mengatakan, dirinya siap bila kembali diundang Direktur Program SCM Harsiwi Achmad untuk kembali tampil di acara musik dangdut Indosiar.

"Saya dengan senang hati kalau waktunya cocok kita datang," kata Anies di Balai Kota Jakarta,

"Pokoknya kalau jadwalnya masuk Insyaallah siap. Apalagi Bu Siwi ini senior saya, jadi kalau dipanggil, saya siap ikut dangdutan," kata Anies.

Anies menyatakan, program hiburan dari grup media Emtek, salah satunya Liga Dangdut Indosiar, sangat menyentuh dan membahagiakan warga.

"Ini juga menarik karena langsung menyentuh masyarakat," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini