Sukses

Polri Beri Penghargaan Polantas Gugur Saat Tolong Korban Banjir Mamuju

Polri akan menanggung biaya pendidikan ketiga anak Nurman yang masih kecil. Bahkan, Polri memprioritaskan anak pertama Nurman untuk masuk Kepolisian.

Liputan6.com, Jakarta Polri berbelasungkawa atas meninggalnya anggota polisi lalu lintas atau polantas bernama Aipda Nurman saat menolong korban banjir bandang di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Polisi teladan itu pun diberi penghargaan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan, Nurman diganjar dengan kenaikan pangkat menjadi Aiptu. Kenaikan pangkat tersebut diberikan oleh Wakapolri Komjen Syafruddin saat takziah ke rumah Nurman.

"Polri diwakili Wakapolri memberikan penghargaan kenaikan pangkat anumerta menjadi Aiptu. Terus memberikan beasiswa sekolah kepada anak-anaknya," ujar Iqbal di Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Polri akan menanggung biaya pendidikan ketiga anak Nurman yang masih kecil. Bahkan, Polri memprioritaskan anak pertama Nurman untuk masuk ke Kepolisian selama prinsip dasarnya terpenuhi.

"Ketika putra pertama sehat, sudah cukup umur, bisa menjadi polisi untuk meneruskan (pengabdian) bapaknya," kata dia.

Lebih jauh, jenderal bintang satu itu mengatakan, apa yang dilakukan Nurman merupakan naluri anggota Kepolisian dalam melindungi dan mengayomi masyarakat. Dia berharap, aksi Nurman dapat menjadi teladan bagi anggota Polri lainnya. 

"Aipda Nurman itu bagi kami sosok yang perlu dicontoh karena keberaniannya luar biasa," ucap Iqbal. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.