Sukses

Sambut HUT ke-28, Sogo Indonesia Catat Rekor MURI

Penghargaan ini diberikan atas program CSR Sogo Indonesia Departemen Store yang berhasil mengumpulkan darah sebanyak 2.836 kantong.

Fokus, Jakarta - Dalam rangka hari jadinya yang ke-28 tahun, Sogo Indonesia Department Store menggelar aksi sosial donor darah di 18 Gerai Sogo di delapan kota besar di Indonesia. Hasilnya terkumpul sekitar 2.800 kantong darah yang disalurkan melalui Palang Merah Indonesia. Dari aksi sosial ini, Sogo memperoleh rekor dari Museum Rekor Indonesia atau MURI.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Kamis (29/3/2018), penyerahan secara simbolis rekor MURI ini dilakukan di Gerai Sogo Indonesia Departement Store di Plaza Senayan Jakarta pada Rabu siang. Pendiri Musem Rekor Indonesia Jaya Suprana menyerahkan secara simbolis piagam MURI kepada Ketua PMI DKI Jakarta Muhammad Ali Reza yang kemudian diserahkahkan kepada Handaka Santosa selaku Direktur Utama Sogo Indonesia Departemen Store.

Penghargaan ini diberikan atas program Corporate Social Responsibility (CSR) Sogo Indonesia Departemen Store yang berhasil mengumpulkan darah sebanyak 2.836 kantong.

"Kami bersyukur walaupun bukan tujuan kami membuat rekor tapi ini mendapat penghargaan dari MURI. Mudah-mudahan ini bukan yang pertama tapi setiap reguler kita bisa lakukan setahun sekali," ujar Dirut Sogo Indonesia Departemen Store.

Kepala PMI DKI Jakarta Muhammad Ali Reza juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Sogo Departemen Store yang telah ambil bagian dalam aksi donor darah yang terkumpul sebanyak 2.836 kantong darah. Sementara itu, pendiri MURI Jaya Suprana menerangkan acara donor darah ini merupakan rekor kegiatan pertama skala besar yang diadakan secara serentak.