Sukses

Kantor dan Mobil Pemuda Pancasila Dibakar Orang Tak Dikenal di Bekasi

Pos dan mobil Pemuda Pancasila di Pondok Gede dibakar sekelompok orang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pos dan mobil Pemuda Pancasila di Pondok Gede dibakar sekelompok orang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu dini hari sekitar pukul 00.00 WIB, di Jalan Raya Gamprit 10/14, Jatiwaringin, Pondok Gede Bekasi.

Saat peristiwa terjadi, ada tiga anggota Pemuda Pancasila yang tengah nongkrong di pos Pemuda Pancasila berukuran 3x2 meter.

Mereka lalu melihat sekitar 15 motor yang saling berboncengan memarkirkan motornya di depan pos PP tersebut. Tiga anggota Pemuda Pancasila itu ketakutan dan melarikan diri.

Namun, ketika 15 menit kembali ke pos tersebut, mereka melihat pos dan mobil operasional Pemuda Pancasila sudah luluh lantak dibakar. Diduga kelompok bermotor itu yang membakar pos mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laporkan ke Polisi

Kapolres Metro Kota Bekasi, Kombes Indarto, membenarkan peristiwa tersebut. "Bukan markas tapi gardu 3x2 meter. Mobil di parkir di situ juga terbakar," kata Indarto melalui pesan singkat kepada Liputan6.com, Rabu (28/3/2018).

Menurut Indarto, pihaknya masih menyelidiki siapa pembakar pos dan mobil Pemuda Pancasila tersebut.

"Sedang penyelidikan. Anggota sudah di lapangan sejak semalam," ujar Indarto.

Dilansir merdeka.com, Ketua Pemuda Pancasila Kota Bekasi, Ariyes Budiman mengatakan, pihaknya sudah melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.