YPAPK dan TNI AL Komitmen Terus Beri Bantuan Sosial ke Daerah

Oleh Mevi Linawati pada 28 Mar 2018, 07:34 WIB
Diperbarui 28 Mar 2018, 08:12 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Tim Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) SCTV-Indosiar bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan sosial ke daerah- daerah yang membutuhkan bantuan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Rabu (28/3/2018), Kepala Staf Angkatan Laut menerima tim YPAPK SCTV-Indosiar di Markas Besar TNI Cilangkap pada Selasa 27 Maret pagi.

Kedatangan tim YPAPK SCTV-Indosiar ini, salah satunya sebagai bentuk apresiasi atas kerja sama sosial yang selama ini telah dijalin di berbagai daerah. Pertemuan ini menindaklanjuti sejumlah kegiatan kesehatan dan sosial yang akan dilaksanakan kedua belah pihak.

Salah satu bukti nyata kegiatan sosial yang dilakukan oleh TNI AL adalah dengan memberi pelatihan kepada nelayan serta membantu anak-anak putus sekolah di Merauke.

Kasal TNI Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi berharap, kerja sama ini akan terus terjalin untuk membangun daerah terpencil yang membutuhkan bantuan.

"Sumbangan yang disalurkan akan dikumpulkan. Kegiatan kita lebih lancar karena kita tidak memiliki dana khusus untuk kegiatan tersebut," kata Ade Supandi.

Sementara, perwakilan tim YPAPK Direktur Utama Indosiar menyatakan komitmennya untuk menambah jumlah daerah yang akan dibantu setiap tahunnya.

"Kita ketemu dengan Kasal tentu ingin membahas kerja sama. Dalam rangka bakti sosial, kita ingin membantu pemerintah," ujar Direktur Utama Indosiar Imam Sudjarwo.

Kegiatan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar juga menjadi salah satu upaya untuk mewujudkan program pemerintah dengan membangun negeri dari perbatasan dan daerah terpencil.