Sukses

Ribuan Warga Rusia Tuntut Penyelidikan Kebakaran Mal Winter Cherry

Ribuan warga Kemerovo menuntut penyelidikan menyeluruh kejadian kebakaran di mal Winter Cherry yang menyebabkan 64 orang tewas.

Liputan6.com, Rusia - Ribuan warga Kemerovo, Rusia menuntut penyelidikan menyeluruh mengenai terbakarnya mal yang menewaskan 64 orang. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam SCTV, Rabu (28/3/2018).

Ribuan warga Kemerovo menuntut penyelidikan menyeluruh kebakaran di mal Winter Cherry yang menyebabkan 64 orang tewas, sebagian besar di antaranya anak- anak. Para pengunjuk rasa menuding pemerintah menyembunyikan besarnya skala bencana kebakaran tersebut.

Saat kebakaran Minggu 25 Maret lalu, lusinan orangtua dan anak-anak terperangkap. Saksi mata menyebut alarm kebakaran tidak menyala serta banyak pintu mal terkunci. Presiden Rusia Vladimir Putin datang ke Kemerovo dan menyempatkan diri meletakkan bunga mengenang para korban kebakaran mal tersebut.

Selain itu, di California, Mike Hughes seorang pria yang yakin bumi berbentuk datar membuat roket dan meluncurkannya dari Amboy, California, beserta dirinya di dalamnya. Roket meluncur 571 meter ke langit. Namun setelah 4 menit roket jatuh dan mendarat keras di Gurun Mojave di Amerika Serikat.

Mike mengalami sedikit lebam karena pendaratan keras. Mike Hughes kerap diolok-olok karena keyakinan bahwa bumi berbentuk datar dan niatnya membuat roket sendiri.

Sementara di Pakistan, Marvia Malik jadi sensasi di Pakistan setelah tampil sebagai pembaca berita di Kohinoor News sebuah saluran berita di Lahore. Saat audisi sebagai presenter, Malik tidak diketahui sebagai transgender. Namun dia tetap dijadikan pembaca berita karena tidak ada diskriminasi di Kohinoor News.

Sensus Pakistan tahun 2017 pertama kali mencatat jumlah populasi transgender mencapai hampir 10.000 orang dari sekitar 200 juta penduduk.

Di China, seekor monyet dengan wajah lucu menjadi viral dan membuat kebun binatang Tianjin tempatnya tinggal jadi makin ramai pengunjung. Memiliki ekspresi seolah terus menerus kaget membuat monyet ini jadi terkenal setelah foto dan videonya beredar di internet.

Monyet capucin ini berumur 18 tahun, termasuk cukup tua untuk monyet sejenisnya. Rata-rata usia harapan hidup monyet capucin adalah 20 tahun.