Sukses

Jokowi Terima Perwakilan Pengemudi Ojek Online di Istana

Saat ini ribuan pengemudi ojek online memadati Jalan Medan Merdeka Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima lima perwakilan pengemudi ojek online yang menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka.

Jokowi menerima mereka di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (27/3). Pertemuan dilakukan pada pukul 13.34 WIB. Jokowi didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Lima perwakilan ojek online duduk berhadapan dengan Jokowi dan para menteri di meja oval ruang utama Istana Merdeka. Tidak diketahui apa yang dibahas mereka.

Saat ini, massa pengemudi ojek online memadati Jalan Medan Merdeka Utara. Massa sebelumnya melakukan longmars dari Gedung Kominfo menuju Istana.

Massa driver ojek online lantas meminta rekannya yang masih beroperasi untuk ikut turun aksi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuntutan

Mereka membawa tuntutan, yakni rasionalisasi tarif ojek online dan legalitas angkutan online kendaraan roda dua.

Aksi ini dikawal ketat kepolisian. Petugas kepolisian melakukan pengalihan arus lalu lintas saat driver ojek online melakukan longmars menuju Istana.

 

Reporter: Titin Supriatin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.