Sukses

Warga Makin Resah dengan Limbah Busa di KBT Marunda

Usai terlihat berkurang, menurut warga sekitar limbah busa di pintu air Weir 3 Marunda KBT datang kembali dan semakin parah apabila hujan datang.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga selasa siang limbah busa masih terlihat di pintu air Weir 3 Marunda di Kanal Banjir Timur (KBT), Jakarta Utara. Menurut warga setempat gumpalan busa ini hampir setiap hari terlihat dan semakin parah ketika hujan datang.

"Sudah biasa memang pemandangan seperti ini, terkadang busa sampai di sana merata di aliran pintu air. Jadi kadang banyak kadang ya seperti ini," kata Sumitro warga.

Seperti yang ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Selasa (27/3/2018), untuk memastikan kualitas air, suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara mengambil sampel air untuk diuji ke laboraoturium.

"Dari unsur limbah memang masih jauh dari unsur bahaya, masih diposisi aman. Apabila kegiatan rekan-rekan yang mencari ikan baik itu penjala maupun pemancing ikan yang di konsumsipun masih dalam situasi aman," ujar pengawasan dan pengendalian dampak lingkungan dinas Jakarta Utara, Suparman.

Sementara dari sisi kelayakan ikan, suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian telah mengambil sampel beberapa ikan yang berhasil ditangkap nelayan untuk diperiksa.