Sukses

Pria Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri di Jalur Pendakian Gunung Lawu

Di sekitar jasad korban juga ditemukan secarik kain sarung serta tali plastik selain yang digunakan untuk bunuh diri.

Fokus, Magetan - Setelah sempat terhalang badai dan tebalnya kabut, evakuasi korban pendaki yang tewas gantung diri di jalur pendakian Gunung Lawu, akhirnya bisa dilakukan pada Senin, 26 Maret 2018. Untuk sementara waktu, polisi yang menangani kasus ini menyatakan korban sebagai Mr. X lantaran saat dilakukan pemeriksaan polisi tidak menemukan identitas korban.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (27/3/2018), polisi hanya mengenali ciri-ciri korban yang berusia sekitar 40 tahun mengenakan kaos panjang hitam bergambar tengkorak serta mengenakan celana pendek dan kaos kaki hitam. Di sekitar jasad korban juga ditemukan secarik kain sarung serta tali plastik selain yang dipergunakan untuk bunuh diri.

Sebelumnya, korban ditemukan sekelompok pendaki gunung tergantung di pos peristirahatan Hargo Dalem pada Minggu, 25 Maret 2018.

"Satu pendaki gunung di Puncak Lawu menemukan orang meninggal dunia dengan posisi menggantung di salah satu camp. Untuk identitas korban kita belum bisa sampaikan, karena kita tidak menemukan identitas korban," kata Wakapolres Magetan Kompol Asih Dwi.

Petugas menduga, korban sengaja masuk ke jalur pendakian melewati jalur tikus, karena dari empat pos pintu masuk di Magetan, Ngawi, dan Karang Anyar tidak terdapat data diri korban.

Usai dilakukan pemeriksaan luar, jasad korban dibawa ke rumah sakit.